Sunday, February 24, 2019

Tugas 1 MPPL - Deskripsi dan Inisiasi Proyek

CariGuru


Latar Belakang


Saat ini banyak sekali murid-murid di Indonesia yang belajar melalui guru les/guru privat. Tetapi murid-murid masih kesulitan untuk mencari guru les/guru privat yang diminta. Apalagi saat ini pencarian guru les masih sebatas di media sosial sehingga sulit untuk menemukan guru les yang diinginkan. Maka dibutuhkan cara yang lebih mudah untuk mempertemukan guru les dengan murid.

Rumusan Masalah


1. Bagaimana cara mengatasi masalah agar murid-murid dapat menemukan guru les yang tepat dengan lebih mudah?
2. Bagaimana agar guru privat lebih mudah menemukan murid yang meminta pelajaran sesuai dengan pelajaran yang ia ajari?

Tujuan


Mempermudah murid untuk mencari guru les/guru privat yang diinginkan, dan juga mempermudah guru les untuk menemukan murid yang meminta pelajaran yang sesuai dengan pelajaran yang ia ajarkan.

Deskripsi


CariGuru adalah aplikasi untuk mempertemukan guru les dengan murid dengan mudah. Murid akan memasukkan data dirinya dan pelajaran yang ingin diajari ke aplikasi CariGuru. Kemudian guru les akan memasukkan data dirinya juga dan pelajaran yang ingin diampu ke aplikasi CariGuru. Lalu aplikasi CariGuru akan mempertemukan guru les tersebut dengan muridnya sehingga murid bisa menemukan guru les dengan lebih mudah. CariGuru juga menyediakan sistem chat untuk berkomunikasi antara murid dengan guru les sehingga nantinya komunikasi antar mereka akan jauh lebih mudah.

Dasar Ide Proyek





No comments:

Post a Comment